Peringatan Harkopnas ke-77: Pemerintah Kabupaten Jepara Gelar Serangkaian Acara Penuh Semangat

Gambar: Edy Sujadmiko menyampaikan menekankan pentingnya koperasi dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat, (5//7/2024).

TNews, JEPARA –  Peringatan ke-77 Hari Koperasi Nasional 2024 mengangkat tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas” dengan sub tema “Memasuki Era Industrialisasi Koperasi, Menyonsong 100 Tahun Indonesia Emas”, Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar serangkaian acara yang penuh semangat dan keceriaan. Acara dimulai dengan jalan sehat pada hari Jumat, 5 Juli 2024, pukul 06.00 WIB di Alun-Alun 2 Jepara. Jalan sehat ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai lapisan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, antara lain Sekda Jepara Edy Sujadmiko, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (DiskopUKMnakertrans) Kabupaten Jepara, Ketua Pengadilan Negeri Jepara DR. RIGHTMEN M.S SITUMORANG, S.H.,MH, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jepara RA Dhini Ardhany, Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra, dan Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm. Syarifuddin Widianto, serta para asisten, dan para Kepala Dinas.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Jepara Edy Sujadmiko menyampaikan semangat dan harapannya terhadap peran koperasi sebagai soko guru perekonomian. Ia menekankan pentingnya koperasi dalam mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Semangat dengan koperasi sebagai soko guru perekonomian yang tentunya mendorong untuk cepat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekda Jepara.

Samiaji mengungkapkan, “Dengan Harkopnas ke-77 ini, mudah-mudahan bisa menjadi pemicu pemantik untuk gerakan koperasi ini terus mempertahankan produktivitasnya, kemudian juga terus menjaga kepercayaan masyarakat agar koperasi ini betul-betul bisa mengayomi anggota masyarakat dan menjadi support perekonomian.”

Ia menekankan pentingnya peran koperasi dalam mengayomi anggotanya dan menjadi penopang perekonomian daerah. Menurut Samiaji, koperasi harus mampu mempertahankan kinerjanya agar tetap dipercaya oleh masyarakat, sehingga koperasi dapat terus berkembang dan memberikan manfaat nyata bagi para anggotanya.

Peringatan Harkopnas ke-77 di Jepara diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat luas, seperti jalan sehat, senam bersama, donor darah, dan lomba gerakan koperasi. Dengan berbagai kegiatan ini, diharapkan semangat koperasi dapat semakin menyebar luas dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Jepara.

Acara senam dan jalan santai ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize bagi peserta yang beruntung. Masyarakat tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan hingga selesai.

Samiaji juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi seremonial tahunan, tetapi benar-benar menjadi momentum untuk evaluasi dan peningkatan kualitas koperasi di Kabupaten Jepara. Dengan semangat kebersamaan dan gotong-royong, koperasi diharapkan bisa terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

Peliput: Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *