Uskup Agung Semarang Lakukan Kunjungan dan Sakramen Krisma di Gereja Stella Maris Jepara

Gambar: Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang (KAS), Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko menerimakan Sakramen Krisma kepada 81 umat katholik Gereja Stella Maris Jepara.

TNews, JEPARA – Robertus Rubiyatmoko, mengunjungi Gereja Katolik Stella Maris Jepara dalam rangka menerimakan Sakramen Krisma kepada 81 umat setempat. Kunjungan ini berlangsung pada Senin (30/9/2024), dengan tujuan utama penguatan iman umat melalui Sakramen Krisma.

Sebelum melaksanakan kegiatan utama, Mgr. Robertus Rubiyatmoko meninjau aset-aset tanah Kapel di Krasak Bangsri dan tanah makam Katolik di Suwawal Timur, didampingi oleh Ketua Dewan Paroki Gereja Stella Maris Jepara, Romo Andrianus Sulistiyono MSF, pada Sabtu (28/9/2024).

Setelah peninjauan tersebut, Bapa Uskup dan rombongan singgah di kediaman Nanik Purwanto, Ketua Lingkungan Matius Jepara, untuk ramah-tamah dan makan siang bersama dengan tokoh umat senior, Mbah Sarno (95).

Ketua Lingkungan Matius, Nanik Purwanto, menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan Uskup adalah untuk memberikan Sakramen Krisma kepada umat. “Melalui Sakramen Krisma, seseorang diikat lebih kuat dengan Gereja dan diperkuat imannya setelah menerima Sakramen Baptis dan Komuni Pertama,” jelasnya.

Sebelum menerima Sakramen Krisma, umat mengikuti persiapan selama enam bulan, untuk memastikan pemahaman dan kedalaman iman yang lebih kuat. Nanik juga menambahkan bahwa Sakramen Krisma adalah tanda penguatan iman Katolik dan diharapkan menjadi kekuatan bagi umat dalam menghadapi berbagai tantangan duniawi.

“Iman yang kuat, disertai ketekunan dalam doa, akan menjadi berkat bagi sesama. Kita diharapkan mampu memberikan sumbangsih kasih kepada semua orang,” pungkas Nanik.

Sakramen Krisma adalah salah satu dari tujuh sakramen dalam tradisi Gereja Katolik, yang memberikan penguatan rohani bagi umat dalam mewartakan iman Katolik.*

Peliput: Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *