Kapolres Jepara Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Gambar: Kapolres Jepara Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dan Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi, (1/10/2024).

TNews, JEPARA – Polres Jepara menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada Selasa, 1 Oktober 2024, di lapangan Mapolres Jepara. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Acara dihadiri oleh pejabat utama, perwira, bintara, dan ASN Polres Jepara.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu menekankan pentingnya Hari Kesaktian Pancasila sebagai simbol ketahanan ideologi bangsa. “Hari Kesaktian Pancasila merupakan peringatan akan kokohnya Pancasila sebagai pedoman hidup meski dihadapkan berbagai tantangan. Sebagai dasar negara, Pancasila harus terus dijaga dan diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Selain memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Kapolres Jepara juga memberikan penghargaan kepada Briptu Evana Rahmawati, yang berhasil meraih medali emas pada nomor beregu dan kuadran di cabang olahraga sepak takraw pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Briptu Evana dalam mengembangkan bakatnya di luar kedinasan Polri.

Kapolres Jepara berharap, prestasi Briptu Evana dapat menjadi motivasi bagi seluruh anggota Polres Jepara untuk terus berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. “Semoga pencapaian ini memotivasi seluruh personel untuk mengembangkan potensi diri, sambil tetap memegang teguh tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri,” tambahnya.

Di momen yang sama, Polres Jepara juga menggelar upacara kenaikan pangkat bagi ASN Polri, Shinta Marliana, serta perayaan ulang tahun bagi 59 personel Polres Jepara yang lahir pada bulan Oktober.

Kasihumas Polres Jepara, Iptu Dwi Prayitna, menjelaskan bahwa pemberian penghargaan seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan, sebagai upaya untuk memotivasi seluruh anggota dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Peliput: Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *