Kapolres Jepara Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek, Tingkatkan Sinergi dan Kinerja Menjelang Pilkada 2024

Gambar: Kapolres Jepara Pimpin Sertijab Sejumlah Kapolsek, Tingkatkan Sinergi dan Kinerja Menjelang Pilkada 2024

TNews, JEPARA – Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat di lingkungan Polres Jepara yang berlangsung di lapangan apel Mapolres Jepara, Rabu (16/10/2024). Upacara ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Edy Sutrisno, para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel, ASN Polres Jepara, serta Bhayangkari.

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/1333/X/2024 dan ST/1334/X/2024 tertanggal 1 Oktober 2024, terkait pengukuhan atau pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Jateng. Beberapa pejabat yang melaksanakan Sertijab antara lain:

Iptu Yusron yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalinyamatan kini mengemban amanah sebagai Kapolsek Mayong.

AKP Bambang Suroyo kini menjadi Kasubbag Dalops Bag Ops Polres Jepara setelah sebelumnya menjabat Kapolsek Mayong.

Iptu Suyatmoko resmi menjabat sebagai Kapolsek Kalinyamatan setelah sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Pakis Aji.

Iptu Cahyo Susilo, yang sebelumnya Kanit Gakkum Satpolairud Polres Jepara, kini mengemban tugas baru sebagai Kapolsek Pakis Aji.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu dalam amanatnya menyampaikan bahwa sertijab ini merupakan bagian dari penyegaran dan rotasi personel yang rutin dilakukan guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Sertijab ini merupakan hal biasa dalam melaksanakan tugas serta bagian untuk penyegaran dan pengembangan karir bagi personel dalam organisasi Kepolisian. Sebagai pimpinan, jabatan ini adalah amanah dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas, karena dengan pemimpin yang baik maka dapat dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

AKBP Wahyu juga memberikan apresiasi kepada para pejabat yang telah purna tugas dari jabatannya, mengucapkan terima kasih atas dedikasi mereka selama ini. “Terima kasih atas pengabdian dan kerja sama yang telah diberikan, semoga ditempat tugas yang baru dapat mengayomi masyarakat,” tuturnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada pejabat baru agar segera beradaptasi dengan situasi menjelang Pilkada Serentak 2024, dengan menjaga sinergi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen terkait.

“Jaga sinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen terkait, demi menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Rotasi ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam meningkatkan pelayanan dan keamanan di Kabupaten Jepara, serta menjaga ketertiban di masyarakat,” pesan Kapolres Jepara.

Upacara Sertijab ini menjadi momentum penting bagi Polres Jepara dalam memperkuat sinergi dan kinerja jelang perhelatan Pilkada Serentak 2024, demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di masyarakat.*

Peliput : petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *