Ketua DPRD Jepara Apresiasi Peresmian Rest Area Ngetuk Garden Ngabul untuk Kesejahteraan Desa

Gambar : Ketua DPRD Jepara Apresiasi Peresmian Rest Area Ngetuk Garden Ngabul untuk Kesejahteraan Desa, (4/2/2024).

TNews, JEPARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jepara, Haizul Maarif, atau akrab disapa Gus Haiz, mengungkapkan apresiasinya terhadap peresmian Rest Area Ngetuk Garden Ngabul yang diresmikan oleh Penjabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta, pada Minggu (4/2/2024).

Gus Haiz, yang turut hadir dalam acara tersebut bersama Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta, Forkopimda, Sekda Jepara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat, menyambut baik pembangunan Rest Area tersebut yang berlokasi di bekas Pasar Ngabul lama dengan luasan 3600 m2.

Dalam sambutannya, Gus Haiz berharap Rest Area Ngetuk Garden dapat memberikan manfaat maksimal, tidak hanya dalam meningkatkan Pendapatan Alokasi Desa (PAD) Ngabul tetapi juga sebagai pendorong kreativitas pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ia meyakini bahwa hal ini dapat menjadi pilar ekonomi mandiri di daerah tersebut.

“Dengan diresmikannya pembangunan Rest Area Ngetuk Garden Ngabul ini diharapkan mampu mensupport PAD Desa Ngabul, juga mampu membangkitkan kreatifitas bagi pelaku usaha kecil dan menengah, dengan demikian semua masyarakat ikut mendapat manfaat pada peningkatan perekonomian,” ujar Gus Haiz.

Selain itu, Gus Haiz juga memberikan pandangan terhadap peran kepala desa dalam membangun desa. Menurutnya, kreativitas dan inovasi dalam mengelola desa menjadi kunci keberhasilan, serta kepala desa perlu memastikan kebersihan, kerapian, dan perawatan yang baik untuk menjadikan Rest Area Ngetuk Garden Nyabul sebagai tempat yang nyaman bagi pengunjung.

“Selain kebersihan, kerapian yang tidak kalah penting adalah perawatan, hal ini tentunya perlu pengelolaan manajemen yang bagus sehingga penganggaran biaya perawatan bisa disiapkan,” pungkas Gus Haiz.*

Reporter: petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *