Kerjasama Pemkab Jepara dan Universitas Safin Pati : Pengembangan Tri Dharma dan Penanganan Masalah Sosial

Gambar : Kerja Sama Pemkab. Jepara dan Universitas Safin Pati: Pengembangan Tri Dharma dan Penanganan Masalah Sosial, (12/2/2024).

TNews, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara melakukan langkah progresif dengan menandatangani naskah kerja sama dengan Universitas Safin Pati (USP) dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di wilayah tersebut. Penandatanganan naskah kerja sama ini dilakukan di ruang Command Center Setda Jepara pada Senin (12/2/2024), melibatkan Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, serta Wakil Rektor I USP Masruki Khabib.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Bupati H. Edy menyambut baik kerja sama ini, yakin bahwa pemikiran dan konsep-konsep pembangunan dari USP akan mempercepat langkah pengembangan potensi wilayah Jepara. Beliau juga menyatakan kesiapannya untuk menerima program pengabdian mahasiswa, termasuk Kuliah Kerja Nyata (KKN), sebagai bagian dari upaya bersama menangani persoalan sosial dan mendorong kemajuan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Wakil Rektor I USP, Masruki Khabib, menegaskan bahwa pelaksanaan program KKN mahasiswa direncanakan akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang. Jepara menjadi kabupaten keempat yang menjalin kerja sama serupa dengan USP setelah Pati, Kudus, dan Rembang. Masruki Khabib juga menambahkan bahwa program pengabdian USP di Jepara sudah merintis pembinaan desa binaan, seperti Desa Tempur di Kecamatan Keling, dan Bategede di Nalumsari, dengan fokus pada pengembangan sektor pariwisata dan pembinaan UMKM.

Dalam rangkaian program KKN kedepan, USP berencana akan menerjunkan mahasiswa fakultas ilmu kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan di pelosok wilayah Jepara. Harapannya, langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan terus memperkuat kerja sama yang sudah terjalin antara Pemerintah Kabupaten Jepara dan Universitas Safin Pati.*

Reporter: Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *