Satlantas Polres Jepara Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2024 dengan Pemasangan Banner di Sejumlah Titik

Gambar: Satlantas Polres Jepara Sosialisasikan Operasi Zebra Candi 2024 dengan Pemasangan Banner di Sejumlah Titik, (15/10/2024).

TNews, JEPARA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jepara, Polda Jawa Tengah, memasang banner sosialisasi terkait pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024. Banner ini dipasang di sejumlah titik di Kecamatan Jepara Kota dan beberapa lokasi lainnya di wilayah Kabupaten Jepara. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (15/10/2024).

Pemasangan banner dilakukan oleh anggota Satlantas Polres Jepara di bawah kendali lapangan Ipda Badar Amri Yahya, yang menjabat sebagai Kaurbinops (KBO) Satlantas Polres Jepara. Banner ini berisi informasi mengenai pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 yang akan digelar di wilayah Kabupaten Jepara mulai 14 hingga 27 Oktober 2024.

Kapolres Jepara, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melalui Kasihumas Iptu Dwi Prayitna menyampaikan bahwa tujuan pemasangan banner ini adalah untuk mengedukasi pengguna jalan tentang pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024. “Pemasangan banner imbauan disiplin berlalu lintas ini merupakan upaya preventif Polres Jepara dalam pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024. Sehingga masyarakat paham dan timbulnya kedisiplinan serta budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Jepara,” ujar Iptu Dwi.

Lebih lanjut, Iptu Dwi menjelaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2024 akan lebih mengutamakan pendekatan preventif dan preemtif dengan sikap humanis dari pihak kepolisian. “Pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 tidak berorientasi pada penegakan hukum dengan tilang, namun berupa tindakan kepolisian preemtif dan preventif yang humanis,” tambahnya.

Operasi ini memfokuskan penindakan terhadap sejumlah pelanggaran, seperti penggunaan helm SNI, melawan arus lalu lintas, penggunaan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, serta pelanggaran lainnya seperti balap liar, pengendara di bawah umur, dan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Kasihumas mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2024 dengan mematuhi peraturan lalu lintas. “Kepedulian masyarakat terhadap disiplin berlalu lintas dapat menurunkan angka kecelakaan,” tutup Iptu Dwi.

Dengan pelaksanaan operasi ini, diharapkan tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Jepara.*

Peliput : Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *