Sudaryono Didaulat sebagai Ketua Umum Tani Merdeka dan Didukung sebagai Calon Gubernur Jateng Pilkada 2024

Gambar: Kongres ke 1 Tani Merdeka di Semarang, Jawa Tengah, (30/6/2024).

TNews, SEMARANG – Ribuan petani se-Indonesia menghadiri Kongres Tani Merdeka I di Semarang yang berlangsung pada 29 hingga 30 Juni 2024, di mana Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, diangkat sebagai Ketua Umum Tani Merdeka. Selain itu, dalam kongres tersebut, terungkap dukungan kepada Sudaryono, yang akrab disapa Mas Dar, untuk maju sebagai Calon Gubernur dalam Pilkada Jateng 2024.

Dalam deklarasi dukungan yang dipimpin oleh Ainurrohim, Ketua DPD Tani Merdeka Jateng, peserta kongres menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung dan memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng. Don Muzakir, mantan Ketua Umum Tani Merdeka, menyatakan bahwa Sudaryono adalah sosok yang layak untuk memimpin kaum tani, serta mengajak para petani untuk bersatu dalam mendukung Mas Dar sebagai Calon Gubernur Jateng.

Kongres Tani Merdeka I dihadiri oleh 1800 peserta dari para pengurus DPD Tani Merdeka se-Indonesia dan 35 DPC Tani Merdeka se-Jateng. Organisasi Tani Merdeka beranggotakan petani, buruh, nelayan, dan peternak, yang menghadapi berbagai persoalan, termasuk kesulitan mendapatkan pupuk subsidi.

Sudaryono, yang merasa terharu mendapat kepercayaan dari petani-petani se-Indonesia untuk memimpin Tani Merdeka, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan kaum tani di Indonesia. Ia juga berjanji akan mengawal kebijakan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, terkait program-program pertanian di Tanah Air.

Dalam rencana jangka pendeknya, Sudaryono akan mengirim hingga 100 kader Tani Merdeka ke Atambua, Nusa Tenggara Timur, untuk mengikuti pelatihan pengolahan pupuk organik. Selain itu, ia juga berencana untuk menggalakkan program intensifikasi lahan guna menjadikan lahan-lahan kosong menjadi lahan produktif.

Terkait dukungan sebagai Calon Gubernur Jateng dari Tani Merdeka, Sudaryono menyatakan kesiapannya untuk menjaga amanah tersebut dan memimpin Jateng menuju kemajuan. Aspirasi para petani yang menginginkan dirinya maju dalam Pilkada 2024 akan dijawab dengan penuh semangat oleh Sudaryono.

Peliput : Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *