Wah Wah Wah…!! PKM Omah Sinau Dapat Anggaran Hibah 150 Juta Rupiah, Stafnya Tidak Tahu

TNews, BATANG – PKBM Omah Sinau yang terletak di Jl. Raya  Wonokerto – Bandar KM, 1 Dukuh Kauman RT, 06 RW, 01 Selatan Masjid Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, telah mendapatkan dana ibah dari provinsi Jawa tengah sebesar 150, 000, 000,.  juta rupiah pada Tahun anggaran 2023 APBD provinsi Jawa Tengah

yang di duga tidak transparan dan tidak tepat didalam penggunaan anggaran  hibah tersebut, di karenakan anggaran yang sangat besar tersebut di gunakan sebagai Sarana dan Prasarana, sedangkan kantor atau tempat yang di gunakan sebagai tempat belajar dan mengajar terlihat tidak layak dan tempat tersebut masih meminjam punyanya perorangan.

“Seperti yang di terangkan oleh Fidah, selaku staf pengajar kepada awak media Minggu 11/2/2024 di sekretariat Omah Sinau “Bahwa Fidah awalnya tidak mengetahui adanya anggaran hibah yang masuk ke Omah Sinau namun setelah dirinya menelpon ketua komunitas Omah sinau akhirnya Fidah memberikan keterangan kepada awak media Bahwa dirinya bisa menjawab sebagai perwakilan ketua komunitas Omah Sinau, dan memang benar Omah Sinau telah mendapat dana hibah, dari anggaran Provinsi tersebut, untuk anggaran hibah kami gunakan untuk pelatihan, terkait Laporan Pertanggung jawaban semua sudah kami laporkan kepada pihak Pemerintah Provinsi.” terangnya.

Serta Fidah juga menambahkan  bahwa dirinya tidak bisa memberikan keterangan tentang nama ketuanya ataupun struktural lainnya yang bertanggung jawab, Fidah hanya bisa memberikan keterangan seperti yang tadi saja.” Papar Fidah.

Serta Fidah juga menuturkan terkait tempat kantor atau belajar ini, bukan miliknya komunitas Omah sinau namun tempat ini, kami hanya meminjam punya warga, komunitas Omah Sinau tidak mengontrak tempat ini.” Tuturnya.

Serta Fidah juga mengulangi lagi untuk keterangan lainnya kami tidak bisa memberitahukan karena menurutnya bahwa semua pelaporan pertanggung jawaban (LPJ) sudah di serahkan ke pihak Pemerintah Provinsi.” Ungkapnya.

Di sebelah Fidah ada 2 cewek yang mengatakan sebagai anggota Omah Sinau dirinya tidak mengetahui adanya dana  hibah yang masuk ke Omah Sinau.” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *