4.207 Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Jepara Kembali ke Bangku Sekolah

Gambar : 4.207 Anak Tidak Sekolah di Kabupaten Jepara Kembali ke Bangku Sekolah, (2/5/2024).

TNews, JEPARA – Pada hari Kamis (2/5/2024), Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mengumumkan bahwa sebanyak 4.207 Anak Tidak Sekolah (ATS) di Kabupaten Jepara telah tertangani dalam setahun terakhir. Hal ini disampaikan pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 di Alun-alun 1 Jepara. Dalam pengumuman tersebut, Edy Supriyanta menjelaskan bahwa pada bulan April 2023 masih terdapat 5.230 ATS di Jepara, namun pada bulan April tahun ini jumlahnya tinggal 1.023 siswa.

Edy Supriyanta mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari upaya Pemerintah Daerah dalam mengembalikan anak-anak yang sebelumnya tidak sekolah ke lembaga pendidikan. Selain itu, ia juga mendorong agar proses pembelajaran yang menyenangkan dapat diciptakan agar semangat anak-anak untuk terus sekolah dapat terjaga.

Dalam peringatan Hardiknas ini, Edy Supriyanta juga memberikan semangat kepada para guru agar terus meningkatkan kompetensinya. Guru dituntut untuk dapat melaksanakan pembelajaran berpusat pada siswa serta mengoptimalkan potensi spesifik anak didiknya.

Terkait dengan Hari Otonomi Daerah ke-28, Edy Supriyanta mengungkapkan tema yang dipilih yakni “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”. Edy Supriyanta berharap tema ini dapat memperkokoh tanggung jawab, komitmen, dan kesadaran seluruh jajaran Pemerintah Daerah dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup.*

Peliput: Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *