Ribuan Buruh se-Jabodetabek Siap Turun ke Jalan Peringati May Day 2024

Gambar : Ribuan Buruh se-Jabodetabek Siap Turun ke Jalan Peringati May Day 2024, (1/5/2024).

TNews, JAKARTA – Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 akan diperingati dengan aksi demonstrasi yang diikuti oleh hampir 50.000 buruh se-Jabodetabek, Banten, dan Bandung Raya. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea memastikan bahwa aksi ini akan berlangsung secara tertib dan damai.

Andi menjelaskan bahwa aksi May Day 2024 akan dimulai pukul 10.00 WIB dan dipusatkan di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Setelah itu, massa aksi akan bergerak ke Stadion Madya Gelora Bung Karno untuk merayakan Hari Buruh.

Beberapa tuntutan yang akan dibawa oleh buruh dalam aksi May Day 2024 ini, antara lain : mencabut Omnibus Law klaster ketenagakerjaan, menolak upah murah, meningkatkan perlindungan terhadap buruh migran, membentuk unit khusus yang mengurus pidana ketenagakerjaan, dan menolak aturan Outsourcing.

Andi menegaskan bahwa aksi ini merupakan aksi murni perjuangan dan kesejahteraan buruh, dan tidak ada unsur politisasi terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai sengketa hasil pemilihan presiden.*

Peliput : petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *