Penjabat Gubernur Jawa Tengah Apresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Jepara dalam Upacara Hari Jadi ke-475

Gambar : Penjabat Gubernur Jawa Tengah Apresiasi Kinerja Pemerintah Kabupatenh Jepara dalam Upacara Hari Jadi ke-475, (18/4/2024).

TNews, JEPARA – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Jepara saat mengikuti upacara hari jadi Kabupaten Jepara yang ke-475. Upacara tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Jepara dan dihadiri oleh seluruh pelajar dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kabupaten tersebut.

Dalam acara yang meriah ini, siswi dari SDN 6 Suwawal Pakis Aji menampilkan pentas tari bahasa Jepang, sedangkan siswa dari SMPN 1 Keling menampilkan tarian Gambyong Kolosal, dan Marching Band SMPN 2 Jepara turut memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyatakan harapannya agar dengan peringatan hari jadi Kabupaten Jepara yang ke-475 ini, kota ukir yang terkenal ini dapat menjadi lebih baik. “Kami harapkan kedepan, Pemerintah Kabupaten Jepara dapat memberikan peningkatan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Pj. Gubernur Jawa Tengah.

Pj. Gubernur juga berharap agar Pemerintah Kabupaten Jepara dapat lebih fokus dalam mensejahterakan masyarakat. “Terus melakukan upaya langkah konkret untuk mensejahtrakan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Pj. Gubernur, saat ini kinerja Pemerintah Kabupaten Jepara sudah cukup baik dengan berbagai program unggulan yang telah dilaksanakan. Tercatat, angka pengangguran telah mengalami penurunan dari 4,10 persen menjadi 5,35 persen yang sudah berhasil ditangani.

“Pemkab Jepara telah berhasil mengurangi banyak program prioritas masalah kemiskinan, termasuk kemiskinan ekstrem. Angka pengangguran naik 1,5 persen dari 4,10 persen menjadi 5,35 persen,” ungkapnya.

Pj. Gubernur Jawa Tengah juga memberikan apresiasi terhadap pertumbuhan ekonomi yang signifikan di Kabupaten Jepara. “Pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan sebesar 5,17 persen, melampaui rata-rata provinsi yang sebesar 4,98 persen,” jelasnya.

Dengan prestasi yang telah diraih, Pj. Gubernur Jawa Tengah meminta agar kinerja tersebut tetap dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga memberikan tiga nilai penting yang harus dipegang oleh pemerintah, yaitu bersyukur, introspeksi, dan rencana yang harus ditingkatkan.

“Kami harapkan agar pencapaian ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.*

Peliput : Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *