Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Atasi Kenaikan Harga Pangan

Gambar : Pemkab Jepara Gelar Pasar Murah Ramadhan untuk Atasi Kenaikan Harga Pangan.

TNews, JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara menggelar Pasar Murah Ramadhan di Shopping Center Jepara (SCJ) dalam rangka pengendalian inflasi dan meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga pangan strategis, khususnya menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, serta masyarakat yang antusias untuk mendapatkan harga pangan murah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta menyampaikan bahwa pasar murah merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Jepara untuk meningkatkan daya beli masyarakat, mengendalikan inflasi, serta menjaga ketersediaan dan kestabilan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri. H. Edy Supriyanta juga menjamin ketersediaan stok kepokmas yang aman.

Pemerintah Kabupaten Jepara berencana mengadakan 15 kali operasi pasar murah selama bulan Ramadhan di seluruh kecamatan kecuali Karimunjawa. Saat ini, sudah terlaksana 5 kali operasi pasar murah dan masih akan dilakukan 10 kali hingga tanggal 4 April 2024.

Pasar murah ini diharapkan menjadi langkah Pemerintah Kabupaten Jepara dalam menciptakan lingkungan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat, serta bertujuan untuk kesejahteraan bersama. Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan beras sebanyak 42.850 kilogram kepada 8.572 nelayan. Setiap nelayan akan menerima 5 kilogram beras sebagai bantuan.

“Meski tidak seberapa, Saya harap bantuan ini dapat meringankan beban para nelayan menghadapi masa paceklik akibat gelombang tinggi massa baratan,” tambah H. Edy Supriyanta.

Pasar murah ini menyediakan beras, minyak goreng, telur ayam ras, gula pasir, serta tepung terigu. Diharapkan dengan adanya pasar murah ini, masyarakat Jepara dapat memperoleh bahan pangan dengan harga terjangkau, serta mampu mengurangi dampak kenaikan harga pangan strategis di Bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.*

Peliput : Petrus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *